Pembukaan Awal Gerbang Utama Unmul



Akses jalan masuk dari gerbang utama Unmul sempat ditutup beberapa pekan karena adanya akatifitas pembangunan Outdoor Learning Space (OLS) di sekitar gerbang utama Unmul. Mulai hari ini (27/9), akses masuk melalui gerbang ini kembali dibuka. Pembukaan gerbang ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Rektor Unmul.

Pembukaan gerbang yang diawali dengan kegiatan jalan sehat tersebut, dihadiri para wakil rektor, seluruh dekan fakultas, tim PIU IsDB Unmul, kontraktor, konsultan pengawas, dan ratusan dosen dan mahasiswa yang turut menyemarakkan kegiatan ini. Sebelum penandatanganan prasasti, Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, mengungkapkan kebangaannya terhadap hasil pembangunan gerbang ini, Pengerjaan OLS ini dinilainya sudah sangat bagus, memiliki ketertarikan tersendiri, sehingga mampu menarik perhatian masyarakat yang melewati area kampus. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor IV, Dr. Bohari Yusuf, mengungkapkan bahwa, sebenarnya OLS ini belum bisa disebut peresmian, lantaran pengerjaannya belum rampung seratus persen. Namun, mulai hari ini dapat diakses oleh pengguna jalan yang memasuki kampus Unmul. "Sebenarnya ini belum peresmiannya. Ini hanya pembukaan awal setelah sekian lama ditutup." kata Bohari. WR IV juga menambahkan, meskipun akses jalan ini belum rampung, tapi mulai hari ini bisa dilalui mahasiswa dan umum, sehingga tidak lagi menyebabkan kemacetan di sekitar kampus. "selama akses ini dibuka, pengerjaan di zona OLS ini akan tetap berjalan seperti biasa hingga rampung seratus persen." tambahnya.

Proyek pembangunan OLS 1 ini merupakan salah satu lokasi yang dibangun oleh PT NKE melalui dana dari IsDB (Islamic Development Bank)  ke Unmul. Dalam lokasi OLS ini, terdapat fasilitas untuk mahasiswa belajar dan melakukan aktifitas positif lainnya di  luar ruangan. Lokasi ini tetap mengusung tema tropical studies, dimana nantinya banyak pepohonan dan taman-taman, serta danau di tengahnya. Proyek ini, diperkirakan akan rampung pada Februari 2020. (*ag-PIUIsDB Unmul)